Wisata Bali – Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki banyak sekali tempat wisata, salah satunya Ubud Bali. Ada banyak sekali tempat wisata di Ubud Bali ini. Namun, ternyata tidak semua tempat wisata yang ada memerlukan biaya masuk. Ternyata ada juga beberapa empat wisata yang tidak mengenakan biaya tiket masuk. Oleh karena itu, berikut daftar wisata Ubud Bali gratis yang dapat membantu Anda agar lebih hemat ketika berlibur ke Bali.

  • Area Persawahan Koloni Burung Bangau
Kawasan Burung Bangau Desa Petulu

Ketika Anda berlibur di kawasan wisata Ubud Bali, jangan sampai lupa untuk mengunjungi Desa Petulu. Keunikan desa ini terjadi setiap sore sekitar pukul 17.00 WITA, ratusan burung bangau terbang di atas area pesawahan, kemudian akan kembali ke sarang mereka dan bertengger pada puluhan pohon besar yang tersebar di sekitar pesawahan desa Petulu. Jenis burung bangau tersebut adalah bangau putih yang dikenal dengan nama burung kokokan di Bali.

  • Bukit Campuhan
Bukit Campuhan Ubud Bali

Objek wisata Bukit Campuhan di Ubud ini juga banyak dikenal dengan nama bukit cinta di kalangan remaja. Bukit ini sangatlah cocok untuk dikunjungi oleh Anda yang menyukai jalan-jalan santai di area perbukitan. Tidak perlu khawatir, pada kawasan ini juga terdapat banyak tempat peristirahatan dengan udara segar ketika merasa lelah. Rute yang ditempuh untuk mencapai Bukit Campuhan sangat mudah. Cukup dengan menemukan jalan yang bernama jalan Bangkiang di sekitar lokasi Warwick Iban Luxury Villas and Spa, Anda sudah dapat memulai perjalanan menikmati indahnya Bukit Campuhan tersebut.

  • Puri Saren Ubud

Objek wisata Ubud Bali ini sebenarnya adalah istana raja Ubud. Tempat ini dianggap sebagai salah satu landmark tempat wisata di Ubud Bali. Objek wisata ini berada di pusat jalan raya Ubud. Di dalam area Puri Sanden Ubud, Anda dapat melihat dan menikmati arsitektur khas Bali dengan tatanan taman yang sangat indah. Untuk memasuki objek wisata ini tidak memerlukan biaya tiket. Apabila berkunjung di saat yang tepat, Anda bisa melihat beberapa penduduk setempat melakukan prosesi latihan tarian khas Bali di area ini.

  • Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati di Ubud ini merupakan kompleks pura Hindu. Tempat ini berlokasi di pusat kawasan Ubud. Sebagian besar pengunjung dari Pura Taman Saraswati bertujuan untuk berfoto dengan latar belakang arsitektur khas Pura Bali. Selain itu, objek wisata ini juga menyediakan keindahan taman yang dipenuhi oleh bunga teratai merah muda. Tidak ada biaya tiket masuk, namun Anda diharuskan memakai dress code khusus berupa sarung dan selendang yang diikatkan di pinggang. Itulah beberapa wisata Ubud Bali tanpa biaya tiket masuk yang dapat membantu menghemat pengeluaran Anda ketika berlibur di kawasan Ubud Bali. Walaupun tidak dikenakan biaya, keunikan dan keindahannya tidak kalah dengan objek wisata di Bali yang berbayar.