Wisata Kendari – Mengisi liburan dengan mengunjungi berbagai objek wisata yang sudah masyhur sejak dahulu kala tentunya akan membuat liburan lebih menyenangkan dan berkesan, yakan? Nah, Indonesia sendiri memiliki segudang objek wisata yang menarik dan memanjakan, dan kali ini suguhan destinasinya datang dari bentangan alam Kendari yang sungguh ciamik.

Ada banyak tempat wisata alam di Kendari Sulawesi Tenggara yang menjadi incaran wisatawan, sebagian besar destinasi wisata tersebut terus mengalami perkembangan dalam usaha menarik hati wisatawan. Nah, kalau Anda juga ingin menjelajah alam Kendari, jangan lewatkan lima tempat wisata ini untuk dikunjungi.

  1. Air Terjun Moramo

Air terjun ini adalah salah satu air terjun terindah yang ada di kota Kendari bahkan Indonesia. Jaraknya hanya sekitar 59 kilometer dari Kota Kendari dan termasuk dalam kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Air terjun Moramo yang menyatu dengan alam hijau disekelilingnya menghasilkan panorama ciamik nan menyegarkan. Tak heran banyak orang yang ingin menujunya, dan begitu sampai mereka betah berlama-lama di kawasan air terjun ini.

Air Terjun Moramo merupakan air terjun bertingkat (cascade) dengan ketinggian sekitar 100 meter. Terdiri dari 7 tingkat utama dan puluhan tingkat kecil. Debit airnya tak terlalu deras, sehingga bermain disekitarnya cukup aman, pun begitu harus tetap hati-hati. Soal fasilitas pun tidak perlu khawatir, beberapa fasilitas penunjang tersedia di kawasan air terjun Moramo.

Untuk mencapai dan menikmati keindahan air terjun Moramo membutuhkan perjalanan kurang lebih dua jam lamanya. Cukup melelahkan, namun akan terbayar dengan keindahan alam untuk bersantai dan tentunya untuk foto-foto. Berkunjung ke tempat ini, pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan fit, sehingga Anda tidak akan ketinggalan momen-momen indah menikmati kesegaran alam yang disuguhkan Air Terjun Moramo.

  • Danau Biru

Sesuai namanya, wisata alam Kendari satu ini memiliki pemandangan danau berwarna biru nan bersih.Lokasinya di Kecamatan Wolu, Kabupeten Kolaka.

Ada yang unik dari danau Biru ini, danau tersebut terbentuk dari gabungan air asin dan air tawar atau lebih tepatnya sering disebut air payau. Seperti yang Anda ketahui, danau air payau tidaklah banyak jumlahnya. Maka dari itu, berkunjung ke Danau Biru sangatlah disarankan untuk Anda. Sebuah kesempatan langka untuk menikmati keindahan danau yang unik ini. Tak heran, jika liburan tiba, Danau Biru dipadati wisatawan yang terpesona dengan keindahannya.

Selain berfoto ria dengan nuansa danau yang unik, Anda juga dapat melakukan kegiatan seru lainnya seperti berenang, snorkeling untuk melihat pesona bawah air Danau Biru ini.

  • Pulau Labengki

Indahnya alam Kendari selanjutnya ada di pulau Labengki. Sebuah pulau yang masih belum banyak terjamah travellers, namun nama pulau ini sudah tidak asing di telinga wisatawan lokal. Pulau yang satu ini memiliki keindahan yang super lengkap. Tak hanya keindahan daratannya yang memesona, keindahan lautnya pun membuat para pengunjung ketagihan untuk berkunjung lagi dan lagi.

Pulau yang terdiri dari gugusan batuan karang ini dapat Anda nikmati bersama keindahan pasir putihnya yang terhampar di sekitar pantai. Air lautnya yang berwarna hijau tosca membuat wisatawan yang berkunjung ingin segera memuaskan diri untuk berenang menikmati kesegarannya. Tak ketinggalan beragam biota laut yang terdapat di bawah air Pulau Labengki yang juga sangatlah menawan sehingga cocok untuk Anda yang menggemari fotografi underwater. WAW!

Untuk mencapai pulau yang elok ini dibutuhkan waktu kurang lebih 2 hingga 3 jam perjalanan laut dengan menggunakan kapal dari Toli-Toli. Waktu yang cukup lama, tapi sebanding dengan keindahan yang disuguhkan pulau Labengki.

  • Pulau Bokori

Suguhan wisata lainnya yang tak bisa Anda lewatkan ketika berlibur di kota Kendari adalah Pulau Bokori. Pulau ini cukup masyhur di kalangan wisatawan lokal. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Kendari membuat pulau ini kerap dipadati wisatawan. Keindahan Pulau Bokori ini dapat Anda nikmati dengan menyewa perahu-perahu milik penduduk yang tersedia di dermaga. Mengenai harga sewanya pun beragam, tergantung penawaran si pemilik perahu dan sehebat apa Anda menawar.

Di Pulau Bokori, Anda akan disuguhkan hamparan pasir putih yang cantik nan lembut. Kelembutannya menenangkan setiap langkah Anda. Tak jarang, pulau Bokori ini dijadikan spot diving dan ber-Snorkeling ria menikmati pemandangan bawah lautnya yang cantik.

Mengenai fasilitas pun tidak diragukan lagi, pulau ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai. Jika ingin bermalam, di sekitar pantai sudah tersedia beberapa penginapan yang bisa disewa sebagai tempat untuk berteduh. Berlibur di Pulau Bokori tentu menjadi pilihan yang tepat dalam mengisi liburan Anda.

  • Pulau Senja

Terdengar eksotis memang, wisata Pulau Senja bisa Anda nikmati kala berlibur di kota Kendari. Pulau yang berlokasi di kawasan Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan ini letaknya tak jauh dari Air Terjun Moramo. Berjarak sekitar 50 Km dari kota Kendari.

Pulau Senja akan menyuguhkan pemandangan yang tak biasa. Sebuah pulau yang dikelilingi pegunungan batu karang yang terpisah-pisah. Sebuah panorama alam yang tak jauh berbeda dengan Raja Ampat Papua. Beberapa gugusan batu karang bergerombol membentuk laguna di sekitarnya.

Terdapat bukit yang dapat didaki dan dari sana Anda dapat menikmati pemandangan air laut yang terhampar luas di depan mata. Sungguh, akan menjadi momen-momen liburan yang indah dan mengesankan.

Selain menyantap pemandangan pulau Senja yang indah, banyak kegiatan seru lainnya yang dapat dilakukan di pulau ini. Mulai dari sekedar berfoto ria, berenang menikmati airnya yang menyegarkan, menyelam keindahan bawah lautnya elok, dan pastinya menikmati pesona senjanya yang begitu eksotis.

Nah, itulah tadi rekomendasi objek wisata alam Kendari untuk Anda. Menyatu dengan alam bisa menjadi salah satu liburan yang mengesankan untuk Anda. Happy Travelling guys!