Wisata Mandalika Lombok – Wisata Mandalika Lombok melejit pamornya sebagai salah satu destinasi wisata pilihan, setelah presiden Joko Widodo meresmikannya sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada tahun 2018 lalu. KEK pariwisata sendiri adalah aset pemerintah yang ditawarkan kepada investor untuk pengembangan pariwisata di Indonesia. Setelah peresmian tersebut, Wisata Mandalika kini dikelola oleh PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang juga mengelola kawasan Nusa Dua, Bali. Bagi Anda yang tertarik untuk menghabiskan liburan di Mandalika, informasi berikut ini mungkin berguna bagi Anda.

Rute Menuju Wisata

Daerah wisata Mandalika tergolong mudah untuk dicapai. Jika Anda turun dari Bandara Internasional Lombok, hanya dibutuhkan waktu sekitar satu jam saja. Atau jika Anda sudah berada di pusat Kota Lombok, maka jarak ke lokasi Wisata Mandalika Lombok hanya sejauh perjalanan setengah jam. Sedangkan untuk transportasi yang tersedia, saat ini sudah banyak kendaraan yang bisa mengantar Anda langsung ke lokasi. Anda bisa memilih menggunakan transportasi umum jika ingin merasakan sensasi alam Lombok. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa menggunakan jasa persewaan mobil yang banyak tersedia di pusat kota.

Pilihan Wisata

Tidak diragukan lagi, Lombok selalu menawan dengan deretan pantai-pantainya. Begitu pun saat Anda mengunjungi wisata Mandalika. Memasuki kawasan wisata, Anda bisa memilih beberapa destinasi pantai yang sangat menawan. Sebut saja Pantai Tanjung Aan, Pantai Serenting, Pantai Seger, Pantai Kuta, hingga pantai Gerupuk. Selain deretan pantai yang menawan, Anda juga bisa melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan. Anda bisa melakukan surfing, diving, atau sekedar berjemur di pinggir pantai sembari menikmati debur ombak yang menenangkan. Jika sudah puas dengan penandangan di pantai, Anda bisa melemaskan kaki dengan berjalan-jalan ke daerah bukit Seger yang berada di belakang pantai. Seperti Wisata Mandalika Lombok memang diciptakan untuk dinikmati keindahannya.

Tidak hanya sajian alam yang membuat Mandalika wajib dijadikan destinasi wisata. Setiap tahun, ada akan digelar festival Bau Nyale oleh Suku Sasak di Pantai Seger. Festival ini merupakan tradisi di mana warga Suku Sasak peri turun ke laut untuk menangkap cacing laut. Jika ingin melihat festival ini, Anda bisa menjadwalkan kunjungan ke Mandalika pada sekitaran bulan Februari atau Maret.

Tempat Menginap

Wisata dan Penginapan Pantai mandalika

Nah, biasanya yang menjadi kekhawatiran para turis adalah tempat menginap selama berkunjung. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi jika berkunjung ke Mandalika. Anda bisa memilih tempat menginap di Hotel Novotel atau Aerotel. Pilihan hotel juga terus bervariasi karena pembangunan terus dilakukan. Bahkan rencananya, di Wisata Mandalika Lombok akan dibangun sebuah resor mewah yang langsung menghadap ke bibir pantai.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda ketahui. Untuk bisa mendapatkan liburan ke Wisata Mandalika Lombok dengan nyaman, ada baiknya Anda merencanakan segala sesuatunya secara matang terlebih dahulu.