Wisata Pulau Senja Kendari – Tempat wisata di Inonesia bak “sumur tanpa dasar” tak ada habisnya, jelajahi saja setiap pelosoknya maka Anda akan semakin cinta Indonesia yang murah senyum ini. Objek Wisata Pulau Senja yang ada di Kendari, Sulawesi Tenggara ini merupakan salah satu andalan yang disuguhkan Kota Kendari untuk para travellers. Tertarik? Buruan OTW!

 

Keindahan Wisata Pulau Senja

Pulau Senja merupakan salah satu pulau yang cocok untuk dikunjungi para penikmat senja dan pecinta petualangan. Pulau Senja dikelilingi oleh tebing batu karang yang terpisah-pisah di perairannya dan tebing tinggi pegunungan di kejauhan. Sebuah panorama alam yang tak jauh berbeda dengan Raja Ampat Papua. Bahkan beberapa gugusan batu karang bergerombol membentuk laguna di sekitarnya.

 

Garis pantainya yang tak begitu panjang yakni hanya sekitar 200 meter dapat disusuri tanpa rasa lelah. Apalagi ditemani dengan pasir putihnya yang bersih nan halus akan memanjakan setiap langkah Anda. Kalau pun lelah, Anda dapat duduk di pinggir pantai sembari menikmati semilir angin laut yang menyejukkan.

Oh iya, pantainya sangat aman untuk bermain anak-anak. Pasalnya, di pantai ini aman dari bahaya laut semisal ubur-ubur atau pun bulu babi. Ombaknya yang tidak terlalu besar pun aman untuk bermain air di sekitar pantai. Namun, tetap saja Anda harus hati-hati dan menjaga keselamatan Anda.

 

Seperti yang kita tahu, salah satu ciri khas dari Pulau Senja ini adalah adanya hamparan gugusan tebing atau pulau batu karang yang cantik, besar nan kokoh. Jadi, tak heran banyak di antara pengunjung yang memanjatinya. Dari tebing tersebut Anda dapat bersantai sembari berfoto-foto dengan latar batuan karang yang terkadang ditumbuhi pepohonan kecil di beberapa titik.

 

Jika ingin melihat pemandangan alam Pulau Senja yang lebih indah nan jelas tanpa terhalang apapun, seusai beramin air Anda bisa mendaki bukit yang tak terlalu tinggi di sekitar pantai. Dari puncak bukit itu, banyak view indah yang bisa Anda abadikan. Atau sekedar duduk menikmati semilir angin dan tenangnya laut juga asyik lho. Hanya saja, Anda perlu hati-hati, karena banyak batu-batu tajam.

 

Sesuai namanya “Pulau Senja”, tentunya pulau ini memiliki suguhan menarik kala senja. Sebuah nama tentu merupakan refleksi dari pesona yang dimiliki. Di pulau ini Anda akan merasakan senja yang tak biasa, panorama alam di penghujung hari yang benar-benar indah nan eksotis. Hamparan air laut yang biru jernih di siang hari berubah menjadi warna keemasan kala pantulan cahaya mentari yang akan terbenam, detik-detik sunset itu haru Anda abadikan dengan pepotoan bersama siluetnya.

Keindahan Pulau Senja

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Pulau Senja

Panorama alam yang disuguhkan Pulau Senja memang tak diragukan lagi. Keindahannya dapat Anda nikmati dengan kegiatan berfoto ria ditemani spot foto yang indah nan menarik itu sudah pasti. Anda dapat menikmati pemandangan laut lepas dari atas bukit. Anda dapat menikmati pasir putih halus yang terhampar di sepanjang pantai. Menyelam sembari menikmati keindahan bawah laut di Pulau Senja juga patut dicoba. Dan yang ditunggu-tunggu mencicipi pemandangan sunset memukaunya.

 

Lokasi Pulau Senja

Pulau Senja dapat Anda temukan di Sulawesi Tenggara, tepatnya di kawasan Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan. Letaknya berada di antara Pantai Nambo dan Air Terjun Moramo.

 

Rute Menuju Pulau Senja

Berjarak sekitar 50 Kilometer dari kota Kendari. Anda dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan mobil atau pun motor kurang lebih selama 45 menit. Jika Anda menempuh perjalanan dari dermaga Windonu, maka hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai di Objek Wisata Pulau Senja. Untuk menaiki kapal dari dermaga ini, akan merogoh saku Anda sebesar Rp300.000,- dengan kapasitas angkut sekitar 20-25 orang. Harga tersebut sudah termasuk antar-jemput.

Sedangkan, perjalanan dari perkampungan suku bugis Bajo menuju pulau Senja dapat Anda tempuh dengan menaiki speed boat selama 15 menit.

 

Jam Operasional dan Tiket Masuk

Untuk Anda yang berencana mengunjungi Pulau Senja dapat berkunjung kapan saja. Pasalnya, Pulau Senja ini buka non-stop selama 24 jam. Adapun untuk tiket masuk kawasan objek wisata ini yakni sebesar 20 ribu rupiah saja. Harga yang cukup murah untuk membayar pesona Pulau Senja yang memukau.

 

Tips Mengunjungi Pulau Senja

Ada beberapa tips untuk Anda yang ingin mengunjungi Pulau Senja.

  1. Pastikan untuk membawa kamera terbaik Anda. Jangan sampai Anda melewatkan momen-momen terindah di Pulau Senja.
  2. Dikarenakan cuacanya yang lumayan panas, disarankan untuk membawa sunblock ya!
  3. Disarankan berkunjung rame-rame alias rombongan. Hal ini bisa jadi salah satu solusi untuk menghemat biaya sewa kapal lho!
  4. Jangan lupa terjun ke laut ya! Percuma berkunjung ke Pulau Senja, tanpa menikmati beningnya air laut Pulau Senja yang menyejukkan.

 

Demikianlah informasi mengenai Objek Wisata Pulau Senja  untuk Anda. Semoga bermanfaat dan Happy Travelling!