Tips Wisata Kuliner – Salah satu cara yang asyik dalam menghabiskan liburan atau akhir pekan adalah dengan berwisata kuliner. Bicara soal wisata kuliner, hal yang ada di benak Anda pastinya adalah biaya mahal karena banyaknya makanan menarik yang harus dicoba. Namun jangan salah sangka, ternyata terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meminimalisir kegiatan wisata kuliner Anda yang telah dirangkum dalam 4  tips wisata kuliner yang hemat sebagai berikut.

  • Menentukan Lokasi

Menentukan lokasi dimana Anda berwisata kuliner akan membantu mengontrol pengeluaran Anda. Jika sudah menentukan satu tempat makan, lihatlah apa ada tempat makan lain tidak disekitar situ. Memilih lokasi tempat makan yang memiliki jarak berdekatan sehingga lebih hemat biaya ongkos. Menghemat ongkos juga dapat dilakukan dengan mendatangi sebuah acara festival kuliner, disitu Anda dapat menikmati berbagai jenis makanan dalam satu tempat secara bersamaan.

  • Mencari Promo

Tips wisata kuliner yang hemat selanjutnya adalah mencari promo yang sedang berlaku. Untuk saat ini, banyak tempat makan yang melakukan promo melalui berbagai media sosial. Walaupun jarang ada promo pada akhir pekan, Anda bisa mendapatkannya di hari biasa. Biasanya promo yang diadakan berupa potongan harga buy 1 get 1 free. Setelah melakukan rutinitas sehari-hari tidak ada salahnya jika Anda melakukan refreshing dengan wisata kuliner bersama teman-teman.

  • Menyesuaikan Dana

Mempertimbangkan pengeluaran sebelum memesan makanan merupakan tips wisata kuliner yang hemat paling penting. Jangan sampai Anda menyesal karena mengeluarkan biaya tambahan mendadak yang diakibatkan pesanan yang tidak diatur. Untuk saat ini mengecek harga makanan dapat dilakukan di internet. Melalui sosial media atau web dari restoran yang dituju, biasanya terdapat menu yang disediakan dengan harganya.

  • Mengecek review makanan

Ketidakpuasan terhadap makanan yang dipesan dari sebuah restoran pastinya mengharuskan Anda untuk mencoba makanan di tempat lain sehingga menimbulkan penambahan biaya. Untuk menghindari hal tersebut, Anda dapat mengecek review dari orang lain melalui internet terlebih dahulu. Carilah restoran yang memiliki banyak review positif dari para pelanggannya. Dapat dipastikan restoran itu pantas untuk dikunjungi.

  • Membawa Air Minum Sendiri

Ketika membawa air sendiri pastinya akan lebih menghemat dana yang dikeluarkan. Ini dikarenakan harga minuman di sebuah restoran lebih mahal dibanding biasanya. Akan lebih irit lagi jika Anda membawa minuman dari rumah. Namun sebelum itu, pastikan restoran yang dikunjungi tidak memiliki larangan untuk membawa minuman dari sendiri. Karena terdapat beberapa tempat makan yang melarang pembawaan makanan maupun minuman dari luar.

Itulah beberapa trik serta tips wisata kuliner yang hemat. Jangan sampai masalah dana menghalangi Anda dalam berwisata kuliner. Perencanaan awal yang matang dapat membantu mengontrol pengeluaran biaya berlebih ketika melakukan wisata kuliner.